The Menu Movie Review

 


The Menu, film ke-sekian yang bikin saya pengen banget nonton cuma karena liat pemeran utamanya tanpa peduli ntar ceritanya bakal kaya apa, hehehe. As a potterhead, liat ada Ralph Fiennes udah langsung mau nonton 😁😁 Sebelum nonton saya benar-benar ga nyari tau apa-apa soal film ini, cuma bermodalkan nama Lord Voldemort aja udah, langsung masuk bioskop 🀣🀣
Ralph Fiennes as Tom Marvolo Riddle a.k.a The Lord Voldemort, the greatest black wizard of all time 🐍

Jujur, awalnya mau nonton The Menu ini ekspektasi filmnya bakal kaya The Burnt nya Bradley Cooper. At least bakal mirip-mirip lah yaaa. Soalnya ya, liat aja poster filmnya, Ralph Fiennes nya make baju Chef, judulnya juga The Menu. Lalu, ekpektasi apa yang mungkin muncul kalau bukan film tentang masakan atau makanan atau cerita masak-memasak?

Dan ternyataaaa... filmnya bukan hanya cerita soal makanan biasa. Bukan hanya soal masak-memasak biasa. Film The Menu bercerita tentang suatu jamuan fine dining di sebuah restoran bernama Hawthorne, yang terletak di sebuah pulau terpencil, yang mana untuk menuju ke sana hanya bisa menggunakan sebuah boat yang sudah disediakan. Jamuannya sendiri tidak bisa dinikmati oleh sembarang orang, hanya mereka dari kalangan atas yang mampu untuk membayar mahal.


Begitu sampai di pulau, para tamu diberikan island tour singkat untuk memperlihatkan bagian-bagian dari pulau tersebut. Sebelum tour dimulai, mereka disambut oleh seorang staff restoran bernama Elsa, diperankan oleh Hong Chau. Singkat cerita, sampailah kita pada jamuan makan yang ditunggu-tunggu. Makanan pertama disajikan, masih lumayan normal, berjudul "The Island".

Beberapa pengunjung bahkan sepertinya tidak terlalu memperhatikan sajiannya. Yang terlihat sangat antusias hanya Tyler, diperankan oleh Nicholas Hoult, yang datang ke sana bersama Margot, diperankan oleh Anya Taylor-Joy. Tyler sendiri digambarkan sebagai orang yang tergila-gila dengan jamuan ini, dan sangat menggemari sang chef, Julian Slowik, yang diperankan oleh Ralph Fiennes.

Keanehan mulai tampak begitu hidangan kedua disajikan, seperti "The Breadless Bread Plate", atau hidangan roti tanpa roti.

Kebayang ga, ada hidangan roti tanpa roti? πŸ˜… Trus isinya apa? Isinya, cuma berbagai macam selai yang biasanya disajikan bersama roti.

Lalu ada sajian berjudul "The Memory"

Berupa daging ayam panggang yang ditusuk dengan sebuah gunting, disajikan dengan tortilla, namun di setiap lembar tortilla tercetak "dosa-dosa" masing-masing pengunjung yang telah mereka lakukan di masa lalu. Ada lagi menu berjudul "The Mess", yang dipersembahkan oleh seorang sous-chef bernama Jeremy, diperankan oleh Adam Aalderks.

Masih ada beberapa sajian menu lainnya yang bakal bikin kamu nahan napas, saking takjubnya πŸ‘πŸ» Salah satu "menu puncak" dari film ini menurut saya adalah cheese burger, yang direquest langsung oleh Margot kepada Julian, yang pada akhirnya menjadikan Margot sebagai satu-satunya tamu yang berhasil bertahan hidup.

Film bergenre comedy horror thriller ini sukses bikin saya terkagum-kagum sekaligus tegang πŸ˜… plotnya lumayan mencekam, namun tetap diselingi oleh beberapa dark comedy yang berhasil bikin kita tetap cengengesan, namun dalam suasana menegangkan. 


Kalau ditanya, apakah saya merekomendasikan film ini? Jawabannya tentu saja, YA! Ga akan ada penyesalan nontonnya. Tapi kalau ditanya lagi, apakah saya akan mau menonton ulang film ini? Hmm..untuk ini mungkin saya masih ragu buat menjawabnya 🀣🀣🀣 saya tidak yakin, apakah hati keciel dan mungiel ini akan sanggup untuk nonton film ini lagi 🀭🀭🀭

Oh ya, sepanjang film, saya merasa kalau Hong Chau yang berperan sebagai Elsa ini terlihat begitu mirip sama Kim Sun Young, bahkan saya nyaris mengira mereka adalah orang yang sama, hehehe.
Kiri: Hong Chau, Kanan: Kim Sun Young. Di sini ga terlihat terlalu mirip ya πŸ˜… tapi, sewaktu nonton, saya merasa mereka mirip banget.

Kalau kamu lumayan sering nonton drama korea, nyaris bisa dipastikan udah ga asing sama wajah satu ini. Tapi ternyata mereka orang yang berbeda guyssss, satunya berdarah Vietnam, satunya asli Korea 😁😁

Untuk sedikit mengenal film The Menu lebih jauh, kamu bisa menonton trailernya disini

*clapπŸ‘πŸ»* "Yes Chef!"


Comments

Popular posts from this blog

Sahabat [fiksi]

The Great 2023

Rumah Sehat + Taman Baca = Taman Baca Mutiara Hati