Bermain Ke Hutan Kota


Setelah berbulan-bulan menjadi warga Srengseng, puluhan rencana yang pada akhirnya selalu gagal, akhirnya jadi juga dong main ke sini. Padahal ya, ini jaraknya dekat banget dari rumah. Jalan kaki 5 menit, sampai 🤭🤭🤭

*6 menit, kalau berdasarkan data di sini 😶

Berlokasi di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Taman Hutan Kota Srengseng ini menjadi salah satu destinasi warga sekitar untuk sekadar melepas lelah sejenak dan menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Dengan hanya membayarkan tiket masuk seharga Rp2000,00 saja, kamu akan bisa menikmati indahnya suasana alam di sini dengan bebas.


Suasana di dalam taman cukup asri, dan benar-benar menyegarkan. Terdapat juga beberapa spot foto menarik untuk mereka yang hobi berfoto-foto cantik dan estetik.



Di sepanjang taman, terdapat jalan setapak yang benar-benar nyaman untuk berjalan kaki sambil menikmati suasana alam yang asri. 


Salah satu hal yang juga bikin saya senang untuk berkunjung ke sini adalah: sangat sedikit bahkan nyaris tidak ada sampah yang berserakan! 🥲 Padahal yang mengunjungi taman ini lumayan banyak ya, tapi sepertinya semuanya sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Dan memang, nyaris di setiap sudut disediakan tempat sampah sehingga tidak ada alasan bagi pengunjung untuk membuang sampah tidak pada tempatnya. 

Di dalam taman juga terdapat sebuah danau, yang segera saja menjadi spot favorit saya ketika berada di sini. Dengan hanya duduk di pinggiran danau seperti ini, semua kelelahan badan dan fikiran langsung sirna setengahnya. Di sepanjang tepian danau, banyak saya lihat warga yang memancing, tapi ga tahu ya mereka dapat ikan atau engga, hehehe. 


Ketika sudah lelah berjalan, banyak tersedia tempat untuk duduk-duduk santai yang terdapat di seluruh penjuru taman. Dan tidak sedikit juga warga yang membawa tikar dan berpiknik di hamparan rumput di bawah pohon-pohon yang rindang. Selain itu, juga terdapat beberapa aneka permainan anak seperti ayunan dan perosotan, sehingga anak-anak yang berkunjung juga bisa bermain (tidak saya foto karena kebetulan waktu ke sana anak-anaknya lagi rame, tidak mau melanggar privasi)



Kalau kamu berkunjung atau sedang berada di Jakarta Barat, tidak ada salahnya menjadikan Hutan Kota Srengseng ini sebagai salah satu tujuan. Tenang saja, taman ini mudah ditemukan kok 😊 Cari aja di maps, pasti langsung kelihatan. 









Comments

  1. Eh, baru tau, sudah di Jakarta ya kak. Wah, hutannya kota sangat indah. Sebenarnya di Bukittinggi juga ada, seperti di Benteng Fort de kock. Tapi sayang tidak ada danau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya bang.
      Kalau di Benteng Fort De Kock ada danau juga, makin mantep sih itu 😁😁😁

      Delete
  2. Masih di Jakarta rupanya. Wah keren nih. Bisa hirup udara segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa keren. Walaupun ga terlalu luas, tapi lumayan banget buat refreshing 😁😁

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sahabat [fiksi]

The Great 2023

Rumah Sehat + Taman Baca = Taman Baca Mutiara Hati