Thursday, February 13, 2020

Unboxing Mainan Baru


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan paket yang dikirim ke alamat rumah. Awalnya bingung sih, isinya apa, karena saya merasa tidak melakukan pemesanan belanja online pada saat itu. Namun, ketika melihat logo dari pengirimnya, barulah saya teringat dengan benda yang sudah saya tunggu berbulan-bulan belakangan. Siapakah pengirimnya? Dan apakah benda tersebut? 

Paket ini dikirim oleh Opfigures. OP Figures. Bisa nebak dong isinya apa? Yap, tidak lain dan tidak bukan, isinya adalah action figure One Piece yang sudah saya pesan secara pre-order beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya, saya kasih info dikit ya tentang Opfigures ini. Saya mengenal Opfigures di instagram sudah beberapa tahun belakangan. Sekarang udah ga ingat sih yah, siapa yang merekomendasikan akun ini. Sebenarnya, Opfigures bukan satu-satunya akun di instagram yang jualan action figure One Piece dan menyediakan jasa pre-order. Dan bukan yang termurah juga. Namun, ada satu hal yang ditawarkan oleh Opfigures yang bikin saya memilih akun ini untuk melakukan pemesanan figure yang saya minati, yaitu, untuk pemesanan secara pre-order, pembayaran bisa dilakukan secara nyicil 😆Sobat missqueen, mari kita berpegangan tangan. Selama masa pre-order ini, pembeli akan dikasih kebebasan untuk nyicil figure yang dipesan, bahkan nominalnya pun tidak dibatasi. Oke sekali bukan? Itulah kenapa saya memilih untuk melakukan pre-order di sini. Selain itu, kalau kamu membeli figure secara pre-order, kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasaran ketika figurenya udah rilis secara resmi. Alasan finansial lagi 😆. Ditambah, kamu akan bisa memiliki figure incaranmu lebih duluan dibandingkan kolektor lain yang beli setelah waktu rilis. 

Selanjutnya, mari kita beralih ke topik utama pembahasan kita kali ini, yaitu: UNBOXING! Yeay! 

Begitu kardusnya dibuka, akan ada penampakan seperti ini:
Dibungkus rapi dengan bubble wrap, jadi aman dari benturan, selain stiker fragile di luar tentunya. Figure yang saya pesan kali ini yaitu Grandline Men Vol. 2 - Roronoa Zoro Wanokuni, manufactured by Banpresto, Asia Version

Penampakan boxnya aja udah keren gini saya terharu 😭😭😭 

Sebagian kolektor, bahkan tidak pernah membuka box figurenya. Percaya atau tidak, mereka hanya akan memajang figure lengkap dengan box seperti ini, karena memang, boxnya aja udah keren gini kalau dipajang. Biasanya, kolektor yang melakukan kebiasaan seperti ini, adalah kolektor yang berkemungkinan akan menjual lagi koleksinya. Dengan tetap menjaga figure utuh di dalam box tanpa pernah dibuka, tentu akan meningkatkan harga jual figure itu sendiri. 

Setelah dibuka, figurenya akan hadir dalam part-part terpisah seperti ini: 
Tebungkus rapi di dalam plastik perbagian, jadi tidak ada kemunkinan pergesekan antar part yang akan membuat bagian figure menjadi kurang sempurna. Karena saya tipe kolektor yang akan memajang figure dalam lemari display dan bukan memajang box, tentu saja, bagian-bagian ini akan saya keluarkan satu persatu.

Lalu, saatnya merakit! 

Ingat, ketika merakit figure, tangan harus dalam keadaan bersih. Kalau perlu cuci tangan dulu pakai sabun sebelum memegang figure. Bukannya lebay sih, tapi ga mau kan koleksinya ntar kotor dan jamuran? Ketika merakit figure, kehati-hatian juga penting. Jangan asal mau cepat aja jadi asal pasang. 

Dan beginilah penampilan si Zoro ketika sudah selesai dirakit. Ganteng banget 😍😍😍

Walaupun ini mainan impor, tapi figure saya ini diimpor secara resmi kok. Bahkan di boxnya terdapat stiker SNI seperti ini:

Merek Jepang, tapi kok "dibuat di China"? Tenang, ini bukan barang KW. Umumnya, figure-figure ini memang pabrikannya ada di China. Walaupun ya memang, figure KW yang banyak beredar juga berasal dari China, tapi dengan adanya stiker Toei ini: 
Ini berarti figurenya resmi dan original. Selain pertanda barang asli, stiker putih ini juga sebagai pertanda bahwa barang ini memang untuk dipasarkan di wilayah Asia, atau terkenal dengan istilah Asia Version dan juga sering disingkat menjadi Asver. 

5 comments:

  1. Wah ini keyen bangat. Bisa dikirim ke rumah Kim kak. Buat anak hehe

    ReplyDelete
  2. Buat anak apa buat ibunya nih. Keren jg koleksinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak nya siapa ibu nya siapa ini pak 😅😅😅

      Delete