Saturday, January 11, 2020

By.U, si Provider Baru


Jadi, pas akhir tahun kemaren, di twitter rame banget yang bahas tentang By.U, provider baru dari Telkomsel. Pas baca itu, kirain baru ada di sekitaran Pulau Jawa aja kan. Tapi masih tetap iseng coba buka-buka websitenya. Eh, pas liat peta sebaran booth nya, ada satu nyempil di Sumatra Barat. Zoom in dan zoom in, eh, ternyata di Bukittinggi dong. Karna penasaran, coba lah beli satu. 

Pembelian kartu By.U ini bisa dibilang cukup unik. Sebelum beli kartu, kita disuruh install aplikasi dulu.

 Nah, setelah install, nanti kita disuruh daftar pakai email buat bikin akun. Lalu, kita akan disuruh milih paket apa yang mau kita beli. Setelah milih paket, kita akan diteruskan ke laman pilihan nomor. Ini yang lumayan seru juga sih. Ntar bakal ada lima pilihan nomor yang bisa kita pilih. Kalau ga ada yang disukai, bisa tunggu pilihan lain yang otomatis akan berganti setelah lima menit. Setelah memilih nomor, selanjutnya ada pilihan pengambilan kartu, mau diantar atau ambil di booth. Untuk layanan pengantaran nomor saat ini baru ada di sekitaran Pulau Jawa, jadi kita ambil pilihan ambil di booth. Ya lagian emang lagi berdiri di sana kan 🙄🙄 Abis gitu, kasih liat sama mba-mba yang jaga boothnya, kartunya diurus sama mereka bentaran, bayar, udah deh. Udah bisa punya kartu baru.

Waktu beli itu, saya ga langsung aktifin sih, karena paket internet di kartu lama masih ada. Baru tadi nih, nyobain. Dan, aktifasinya beneran ga pake ribet dong. Pertama, masukin kartu ke handphone(Yaiyalah!). Lalu, langsung aktifkan paket internetnya dengan kartu By.U tadi. Ingat, ga boleh pake wifi ataupun paket dari kartu lain. Tenang, khusus untuk aktifasi ini, kita bakal dikasih kuota sebesar 300MB. 

Dari sini, ambil aktifkan SIM. Jangan lupa siapkan kartu identitas dan KK yaaa. 

Dikasih tahu juga sih di aplikasinya. Jadi ga perlu khawatir kalau lupa abis baca artikel ini ☺

Untuk KTP, bisa dipindai kalau lagi males ngetikin nomornya, tapi kalau mau, bisa juga diketik langsung di sana. Kalau untuk nomor KK, memang harus diinput manual yak, ga bisa pakai sistem pindai. Habis itu, udah, tunggu sebentar dan, voila:

Langsung aktif. Yeay! 🎉🎉🎉

Untuk kecepatan internetnya, ga usah ragu, karena ini merupakan produk Telkomsel, jadi tentu aja kualitasnya oke punya. 

Selain kualitas signal, ada satu lagi yang menarik di By.U ini. Tidak hanya bisa milih paket internet, kita juga bisa milih "topping" dari paket yang mau kita beli. 


Jadi, selain paket utama, kita bakal bisa nambahin paket-paket khusus untuk aplikasi-aplikasi tertentu sesuai kebutuhan. Contohnya nih ya, buat saya pribadi, akan sangat berbahagia dengan topping spotify karena selama ini jadi konsumen terbesar dalam siklus perkuotaan bulanan. Tentu saja, topping ini tersedia dengan harga sangat terjangkau. Senang! 😊

10 comments:

  1. Referensi baru nih, Resti.
    Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  2. Dlu ada yang nawarin, soal harga memang murah. Tapi untuk paket data agak mahalan dri kartu perdana lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari kartu perdana lain memang agak mahalan sih bang, tapi untuk ukuran provider telkomsel, ini masuk kategori "murah". Hehehe

      Delete
  3. Begitulah percepatan perkembangan zaman ya Resti.. Diikuti entah, gak diikuti malah ketinggalan kita kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan lagi buk 😅 kita coba aja ikutin dikit-dikit, biar ga terlalu ketinggalan. Hehehe

      Delete