Pakan Sinayan Badendang


Saat ini, sepertinya nyaris semua warga Bukittinggi dan Agam mengetahui objek wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang. Tapi, apakah mereka semua tahu Nagari Pakan Sinayan? Pakan Sinayan, yang pada tahun 2018 menjadi juara pertama dalam ajang Lomba Nagari Berprestasi se-Sumatra Barat ini, merupakan nagari di mana objek wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang berada, tepatnya di Jorong Tabek Sarian.

Supaya masyarakat luar Pakan Sinayan lebih mengenal nagari ini secara keseluruhan dan bukan hanya lewat Sajuta Janjang saja, Kanagarian Pakan Sinayan bersama KRAP (Kasaiyoan Rantau Pakan Sinayan) cabang Jakarta, mengeluarkan album minang Dendang Lereng Singgalang. Dibawakan dengan rancak oleh Alfina Braner dan Alkawi, album ini berisi sepuluh lagu yang akan membuatmu lebih mengenal Nagari Pakan Sinayan. Tidak main-main, yang menciptakan lagu-lagu di dalam album ini adalah urang Pakan Sinayan asli, seperti Bapak Mel Sofyan, yang juga merupakan ketua dari KRAP Jakarta, dan Bapak HS. Dt. Kayo Nan Kuniang, yang saat ini menjabat sebagai Wali Nagari Pakan Sinayan. Tidak hanya menceritakan tentang pesona objek wisata Sajuta Janjang, lagu-lagu di album Dendang Lereng Singgalang menceritakan tentang keseluruhan nagari Pakan Sinayan, mencakup jorong-jorong, kampung-kampung kecil,  bahkan juga lubuak- lubuak yang ada di keseluruhan penjuru nagari. Album ini secara resmi telah diluncurkan pada 22 Desember 2019 kemaren.


 Pengen mendengarkan lagu-lagu ini tapi tidak menemukan hard copy cd nya? Tenang, ini jaman online, jamannya youtube. Kamu bisa menikmati keseluruhan lagu lewat channel youtube SAIBU Music & Video, atau klik di sini. Selamat menikmati ☺

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sahabat [fiksi]

The Great 2023

Rumah Sehat + Taman Baca = Taman Baca Mutiara Hati